Bahayanya Kalau Sering Menahan Kencing

 On Selasa, 12 April 2016  

Kesibukan kerap membuat beberapa orang menyepelekan hal yang terjadi di tubuhnya. Salah satunya adalah menunda berkemih atau buang air kecil. Padahal, menurut spesialis urologi, hal tersebut bisa memicu infeksi saluran kencing (ISK).

Belum lagi kurangnya asupan air dalam tubuh. Karena bekerja di dalam ruang ber-AC yang dingin, orang jarang haus. Padahal, tubuh tetap butuh minum.

Bila seseorang suka menahan kencing, akan terjadi penumpukan kuman di saluran berkemih. Sebab, kuman yang seharusnya keluar bersama air kemih menjadi tertahan. Apalagi jika kebiasaan tersebut ditambah kemalasan mengonsumsi air. Akibatnya, saluran kemih mengalami iritasi.

Kalau masih anyang-anyangen, biasanya masih tahan. Tetapi, kalau sudah merasa nyeri, baru ke dokter. Sedangkan 80 persen penderita ISK berjenis kelamin perempuan.

Perempuan memang lebih rentan terkena ISK karena saluran dari kandung kemih yang mengalirkan urine cenderung lebih pendek pada perempuan. Akibatnya, kuman lebih mudah masuk. Dengan begitu, kaum perempuan harus lebih intensif menjaga kebersihan vagina.

Untuk mencegah datangnya ISK pada Anda, cobalah untuk rutin mengkonsumsi InfinyCal. Ion kalsium dengan terobosan terbaru yang berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit, untuk membeli produk ini, bisa Anda kunjungi Matrixshop.co.id.
Bahayanya Kalau Sering Menahan Kencing 4.5 5 Unknown Selasa, 12 April 2016 Kesibukan kerap membuat beberapa orang menyepelekan hal yang terjadi di tubuhnya. Salah satunya adalah menunda berkemih atau buang air kecil. Padahal, menurut spesialis urologi, hal tersebut bisa memicu infeksi saluran kencing (ISK). Kesibukan kerap membuat beberapa orang menyepelekan hal yang terjadi di tubuhnya. Salah satunya adalah menunda berkemih atau buang air kec...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.