6 Manfaat Besar Serai untuk Kesehatan Tubuh

 On Minggu, 15 Mei 2016  

Selain sebagai penyedap masakan, serai ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Berikut beberapa daftarnya yang dikutip dari berbagai sumber :

Anti Kanker
Sebuah penelitian menemukan bahwa daun serai mengandung citral. Citral adalah zat anti-kanker yang mampu membunuh sel kanker dengan mempertahankan sel dan jaringan sehat yang ada di dalam tubuh kita.

Diabetes
Dengan meminum teh serai, Anda dapat membantu membersihkan pancreas dan meningkatkan fungsi pankreas tersebut. Hal itu mampu untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes. Untuk mencegah terjadinya diabetes konsumsi InfinyCal.

Anti Inflamasi dan Anti Septik
Sifat anti-inflamasi dan anti-septik dalam serai mampu mengobati penyakit arthritis, asam urat serta radang saluran kemih.

Sebagai Minyak Angin
Dengan kandungan minyak atsiri, serai mampu meringankan gejala flu dan demam dingin.

Mengurangi Kolesterol
Kandungan zat anti-kolesterol yang dimiliki serai, dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol dari usus, serta membantu oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam darah. Untuk mengurangi kolesterol bisa juga dengan hal ini.

Darah Tinggi
Serai mengandung potassium yang tinggi, sehingga dapat mendorong diuresis dan membantu menurunkan tekanan darah. 
6 Manfaat Besar Serai untuk Kesehatan Tubuh 4.5 5 Unknown Minggu, 15 Mei 2016 Selain sebagai penyedap masakan, serai ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Berikut beberapa daftarnya yang dikutip dari berbagai sumber : Selain sebagai penyedap masakan, serai ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kita. Berikut beberapa daftarnya yang dikutip da...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.