Khasiat Jahe Sebagai Suplemen Alami Penangkal Depresi

 On Senin, 29 Januari 2018  


Menurut informasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan sekitar 350 juta orang di seluruh dunia akan mengalami depresi pada saat-saat tertentu dalam kehidupannya. Depresi adalah kekhawatiran yang kian memprihatinkan karena mempengaruhi hampir setiap orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau status sosial ekonomi. 

Dengan diawali gejala perubahan suasana hati, serangan depresi dapat digambarkan sebagai kesedihan, kesepian, atau keputusasaan yang mendalam, dan bahkan bisa memunculkan pikiran untuk bunuh diri.

Depresi bukanlah sesuatu hal yang boleh dianggap remeh begitu saja, jadi pastikan untuk bisa mendidik diri sendiri perihal tersebut dan jangan ragu lagi untuk mengonsultasikan permadalahan yang Anda alami dengan ahlinya ahlinya sebelum segala sesuatunya terlanjur parah dan sulit ditangani. Dalam kondisi-kondisi tertentu, kita harus belajar membuka diri demi kebaikan pribadi maupun orang lain.

Meskipun depresi bisa dikaitkan dengan masalah trauma, kesedihan, cedera, atau pengalaman hidup yang buruk, ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa reaksi kimia di otak dan hormon pemicu tertentu yang dilepaskan dapat secara langsung mempengaruhi tingkat keparahan gejala depresi, dan bertanggung jawab atas diagnosis positif depresi yang dialami seseorang.

Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan mencoba menambahkan jahe pada makanan peserta yang mengalami depresi berulangkali atau jangka panjang dalam periode tiga bulan. Bila dibandingkan dengan peserta yang diberi plasebo, peserta dengan jahe melaporkan mengalami gejala depresi lebih sedikit dan menjalani hari-hari yang lebih konsisten tanpa gejala-gejala khusus yang mencirikan kondisi depresi. 


Melalui beberapa percobaan ini, para periset telah dapat menyimpulkan bahwa efek jahe pada kimia otak, produksi hormon tubuh, dan dampak pada sistem sinergis dapat mendorong energi dan "kebahagiaan" efektif dalam mengobati depresi secara alami.

Jadi jika Anda sering mengalami mood yang gampang berubah, emosi yang tidak stabil tanpa sebab, atau gejala-gejala lain yang mencirikan kondisi depresi, konsumsilah jahe sebagai suplemen kesehatan dalam diet sehari-hari. Pilih jahe yang alami, bukan konsentrat.
Khasiat Jahe Sebagai Suplemen Alami Penangkal Depresi 4.5 5 Puitika Rahaniyah Senin, 29 Januari 2018 Menurut informasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan sekitar 350 juta orang di seluruh dunia akan mengalami depresi pada saat-saat tertentu dalam kehidupannya. Depresi adalah kekhawatiran yang kian memprihatinkan karena mempengaruhi hampir setiap orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau status sosial ekonomi. Menurut informasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperkirakan sekitar 350 juta orang di seluruh dunia akan mengalami depresi pada sa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.