Pahami 6 Gejala Rematik yang Sering Tidak Disadari

 On Kamis, 28 Desember 2017  


Penyakit rheumatoid arthritis (RA) atau dikenal juga reumatik memiliki 100 jenis yang gejalanya mirip antara satu dengan yang lain. Banyak yang menduga semua keluhan nyeri sendi disebabkan asam urat.

Nah, agar tak salah duga, simak beberapa gejala penyakit ini :

1.  Kaku pagi hari
Ini adalah gejala yang paling sering terjadi. Jika Anda mengalami rasa kaku atau baal pada pagi hari, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Bisa juga dengan langsung minum suplemen atau obat herbal.

2. Peradangan sendi

Muncul pembengkakan atau peradangan di pergelangan tangan, kaki, bahu, leher, rahang, dan beberapa bagian tubuh yang lain. Peradangan sering disertai demam ringan dan gejala flu ringan.

3. Kelelahan
Gejala ini merupakan gejala paling umum yang sering diabaikan banyak orang. Kelelahan biasanya muncul di sore hari dan menjadi indikasi adanya anemia yang menyertai rheumatoid arthritis.

4. Nyeri otot
Penderita rheumatoid arthritis sering merasakan nyeri otot setelah melakukan aktivitas seperti bangun tidur atau melakukan pekerjaan dengan posisi duduk yang tidak benar.

5. Penurunan kekuatan gerak
Gejala lain yang sering timbul adalah persendian terasa lemah atau tidak memiliki daya untuk bergerak.

6. Penurunan berat badan
Rheumatoid arthritis kadang menyebabkan penderitanya kehilangan nafsu makan sehingga berat badan perlahan terus turun.
Pahami 6 Gejala Rematik yang Sering Tidak Disadari 4.5 5 Unknown Kamis, 28 Desember 2017 Penyakit rheumatoid arthritis (RA) atau dikenal juga reumatik memiliki 100 jenis yang gejalanya mirip antara satu dengan yang lain. Banyak yang menduga semua keluhan nyeri sendi disebabkan asam urat. Nah, agar tak salah duga, simak beberapa gejala penyakit ini : Penyakit rheumatoid arthritis (RA) atau dikenal juga reumatik memiliki 100 jenis yang gejalanya mirip antara satu dengan yang lain. Bany...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.