Tips Mencegah dan Mengobati Penyakit Muntaber Secara Cepat

 On Selasa, 13 September 2016  

Penyebab muntaber adalah peradangan usus oleh bakteri, virus, parasit lain (jamur, cacing, protozoa), keracunan makanan atau minuman yang disebabkan oleh bakteri maupun bahan kimia serta kurang gizi, misalnya kelaparan atau kekurangan protein. Penyakit yang dapat disebabkan oleh bakteri Escherichia coli ini dapat mewabah akibat lingkungan sekitar tempat tinggal yang kurang bersih serta makanan yang dikonsumsi terkontaminasi bakteri.

Sistem sanitasi yang tidak terjaga dengan baik juga memudahkan kuman untuk berkembang biak. Hujan yang terus menerus sehingga menimbulkan banjir dan lingkungan yang kotor, sangat potensial menimbulkan wabah muntaber.

Gejala umum yang terjadi pada penderita Muntaber adalah nyeri perut atau mulas. Gejala-gejala lain yang mungkin Anda rasakan adalah kram di perut, mual, demam, hilangnya nafsu makan, dan tentu saja, dehidrasi. Saat diare disertai dengan muntah berulang kali, itu artinya Anda terserang muntaber.

Untuk mengobati muntaber diperlukan antibiotik jenis metronidazol yang dikombinasikan dengan sulfametoksazol dan trimetoprim.

Mencegah muntaber

Muntaber memang sangat mudah menular, terutama melalui air. Sehingga bila ada salah satu anggota keluarga yang sakit muntaber, atau tetangga yang kena muntaber usahakan untuk mencegah faktor penularan tersebut.

Bersihkan lingkungan dari sampah yang menghalangi saluran air, bersihkan kamar mandi dan toilet dengan memakai pembersih lantai. Sehingga bila masih ada bakteri penyebab muntaber bisa langsung mati, dan tidak akan menular ke yang lain. Cuci tangan sebelum makan dengan memakai sabun.

Minum suplemen ion kalsium infinycal yang bisa dibeli melalui website https://www.matrixshop.co.id/product/infinycal_satuan. InfinyCal dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit terutama juga Muntaber. Sangat baik sebagai imun dan daya tahan tubuh untuk melawan bakteri berbahaya.
Tips Mencegah dan Mengobati Penyakit Muntaber Secara Cepat 4.5 5 Puitika Rahaniyah Selasa, 13 September 2016 Muntaber memang sangat mudah menular, terutama melalui air. Sehingga bila ada salah satu anggota keluarga yang sakit muntaber, atau tetangga yang kena muntaber usahakan untuk mencegah faktor penularan tersebut. Penyebab muntaber adalah peradangan usus oleh bakteri, virus, parasit lain (jamur, cacing, protozoa), keracunan makanan atau minuman yang ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.