Manfaat Kayu Manis untuk Lambung dan Usus Manusia

 On Minggu, 09 Oktober 2016  

Sebuah penelitian melaporkan manfaat tak terduga dari konsumsi kayu manis, yaitu efektif mendinginkan suhu perut yang akhirnya memperbaiki kesehatan pencernaan.

Makan kayu manis, yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk, dinilai peneliti dapat menurunkan kadar karbon dioksida pada perut yang baru saja makan besar. Membuat suhu perut dan tubuh menjadi lebih dingin, sehingga membuat pencernaan bekerja dengan baik.

Walau penelitian ini dilakukan pada kerbau, namun peneliti menekankan bahwa efek yang sama juga dapat terjadi pada manusia.

Terlebih lagi, kayu manis dapat melindungi dinding lambung dan usus kecil, ini akan membantu usus dalam menyerap nutrisi makanan dengan baik dan konsisten.

Dan pada kerbau yang makan kayu manis, terlihat peningkatan yang signifikan dalam kesehatan secara keseluruhan.

Para peneliti percaya kalau kayu manis selain ion kalsium InfinyCal dapat menurunkan kadar asam lambung dan pepsin di dalam usus, sehingga membantu aliran darah di dinding perut, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan lambung dan usus.

Tentu saja, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah semua itu benar-benar berlaku pada manusia.

Namun, pembuktian mengatakan bahwa 1 gram kayu manis sehari dapat menghasilkan manfaat kesehatan pada manusia. Sebaliknya, makan 6 gram kayu manis atau lebih dalam sehari justru dapat menjadi racun bagi tubuh.
Manfaat Kayu Manis untuk Lambung dan Usus Manusia 4.5 5 Unknown Minggu, 09 Oktober 2016 Sebuah penelitian melaporkan manfaat tak terduga dari konsumsi kayu manis, yaitu efektif mendinginkan suhu perut yang akhirnya memperbaiki kesehatan pencernaan. Sebuah penelitian melaporkan manfaat tak terduga dari konsumsi kayu manis , yaitu efektif mendinginkan suhu perut yang akhirnya memperbaik...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.