Inilah 4 Cara Mudah Meredakan Radang Tenggorokan

 On Minggu, 20 November 2016  

Bagi Anda yang tengah mengalami musim hujan seperti sekarang, hati-hati dengan penyakit musiman seperti flu berupa batuk, bersin, hidung tersumbat, dan radang tenggorok yang kerap menyerang. Dan radang tenggorokan menjadi momok yang menakutkan.

Sebagian besar ada yang mengatasi radang tenggorokan dengan mengonsumsi madu. Namun jika tak ada, Anda pun harus lekas mengobatinya. Solusi berikut ini akan membantu Anda.

1. Berkumur dengan air garam

Anda dapat menggunakan air garam untuk berkumur secara rutin. Campurkan satu cangkir air hangat dengan satu sendok teh garam. Aduk merata, lalu berkumur selama beberapa detik. Air hangat akan memberikan rasa sakit sementara, sedangkan garam membantu menghilangkan radang di tenggorokan serta membunuh virus.

2. Konsumsi teh hangat

Anda bisa minum teh hangat demi meredakan sejenak rasa sakit tenggorokan. Jika ingin kreatif, Anda bisa minum teh jahe hangat dengan lemon dan sentuhan sirup apel. Lemon memberi Anda vitamin C, jahe dapat menghilangkan rasa sakit, dan sirup apel untuk menyegarkan tenggorokan.

3. Pasang pelembab udara

Pelembab udara (humidifier) akan menjaga kualitas udara di ruangan. Pelembab udara akan menambah tingkat kelembaban udara di rumah Anda, yang secara alami membantu melembabkan tenggorokan. Pastikan Anda membersihkan pelembab udara secara menyeluruh sesering mungkin.

4. Minum ion kalsium

Ion kalsium seperti InfinyCal dapat membantu sistem kekebalan tubuh, terutama radang tenggorokan. InfinyCal ini bekerja efektif yang memproduksi darah pada sumsum tulang sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh tanpa terkecuali pada tenggorokan. Anda hanya perlu rutin mengonsumsinya untuk mencegah berbagai penyakit lainnya di musim hujan.
Inilah 4 Cara Mudah Meredakan Radang Tenggorokan 4.5 5 Unknown Minggu, 20 November 2016 Bagi Anda yang tengah mengalami musim hujan seperti sekarang, hati-hati dengan penyakit musiman seperti flu berupa batuk, bersin, hidung tersumbat, dan radang tenggorok yang kerap menyerang. Dan radang tenggorokan menjadi momok yang menakutkan. Sebagian besar ada yang mengatasi radang tenggorokan dengan mengonsumsi madu. Namun jika tak ada, Anda pun harus lekas mengobatinya. Solusi berikut ini akan membantu Anda. Bagi Anda yang tengah mengalami musim hujan seperti sekarang, hati-hati dengan penyakit musiman seperti flu berupa batuk, bersin, hidung t...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.