5 Makanan Ini Bisa Mengatasi Kolesterol Jahat

 On Minggu, 07 Agustus 2016  

Beberapa makanan dinilai dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Setidaknya ada 5 makanan yang dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.

Hanya saja, penderita tekanan darah pra-hipertensi yaitu 120/80 milimeter mercury perlu meminta bantuan dokter untuk mengatur 5 makanan ini ke dalam pola makan. Berikut lima makanan tersebut :

Kacang polong
Berbagai kacang dalam kategori beans seperti pinto, kacang merah hingga kacang hitam merupakan sumber sempurna untuk mendapatkan asupan serat mudah larut. Serat mudah larut ini bertindak seperti spons dalam darah yang mengikat kolesterol. Dengan begitu, konsumsi serat mudah larut akan membantu tubuh mengurangi kolesterol.

Untuk merasakan manfaat tersebut, cukup konsumsi setengah cangkir kacang jenis beans. Kacang-kacang polong ini dapat ditambahkan ke dalam berbagai olahan yang sedap. Kacang-kacang ini juga bisa disajikan secara sederhana sebagai makanan pendamping, misalnya memasak kacang merah dengan minyak zaitun, garam dan lada.

Oat
Oat gandum murni mengandung serat jenis tertentu bernama beta-glucan. Ada banyak penelitian yang menunjukan bahwa konsumsi beta-glucan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Penurunan kadar kolesterol jahat dengan konsumsi beta-glucan ini bisa mencapai tujuh persen.

Salah satu cara untuk mengonsumsi oat ialah dengan mencampurkan seperempat cangkir oat dengan setengah cangkir kefir dan satu cangkir yogurt serta buah berry. Setelah dibekukan semalaman, campuran ini dapat dinikmati di pagi hari sebagai kudapan lezat yang bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat.

Teh hijau
Pada dasarnya tiap teh dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Akan tetapi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau lebih unggul dalam hal menurunkan kolesterol jahat ini. Berdasarkan penelitian, dua cangkir teh hijau per hari dapat memberikan manfaat terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol.

Jika tidak menyukai rasa teh hijau, ada banyak cara untuk mengakalinya. Salah satu cara tersebut ialah dengan memberi campuran sedikit sari lemon. Rasa asam dari lemon akan mengurangi rasa khas seprti rumput dari teh hijau,

Kacang
Kacang mengandung serat, lemak baik, protein serta berbagai vitamin dan mineral. Semua jenis kacang memang dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hanya saja, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kacang pistachio memiliki kemampuan paling prima dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

InfinyCal
InfinyCal merupakan ion kalsium yang membantu untuk mencegah terjadinya kolesterol jahat. Terbuat dari kulit kerang mutiara, InfinyCal merupakan suplemen herbal yang bekerja memperbaiki “pabrik” yang memproduksi sel darah, yaitu sumsum tulang. Ketahui khasiat lebih lengkap dan cara memesan infinycal bisa kunjungi website Matrixshop.co.id.
5 Makanan Ini Bisa Mengatasi Kolesterol Jahat 4.5 5 Unknown Minggu, 07 Agustus 2016 Beberapa makanan dinilai dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Setidaknya ada 5 makanan yang dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa makanan dinilai dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Setidaknya ad...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.