Cara Tepat Mencegah Diabetes Basah Pemicu Komplikasi Kaki

 On Selasa, 12 Juli 2016  

Diabetes memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah diabetes basah. Diabetes basah biasanya diawali dengan komplikasi yang buruk pada kaki. Cara mengenalinya yaitu luka yang tak kunjung sembuh dan semakin lama akan semakin membusuk. Ini akan mengganggu penderita diabetes dan orang lain di sekitarnya.

Karena kejadian ini, seringkali kita mendengar pasien diabetes basah harus diamputasi kakinya karena mengalami komplikasi dan ini dilakukan agar keadaan pasien menjadi membaik. Padahal, diabetes basah ini dapat dicegah agar kaki tidak semakin memburuk. Salah satunya dengan rutin minum kapsul InfinyCal asli.

Tentu tak ada yang ingin mengalami dan tak ingin anggota keluarganya mengalaminya bukan? Oleh karena itu, perlu diperhatikan hal-hal yang harus dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi komplikasi kaki.

Inilah cara mencegah diabetes basah pemicu komplikasi kaki :

1. Memakai kaos kaki terbalik dapat dilakukan untuk mencegah benang jahitan tidak menggesek kulit kaki.
2. Melakukan senam kaki sesering mungkin.
3. Jangan berjalan tanpa alas kaki.
4. Memotong kuku secara rutin dan jangan terlalu dalam agar tidak ada luka guntingan.
5. Tidak merendam kaki di air panas atau hangat, karena biasanya penderita sudah mengalami kerusakan syaraf tepi pada kaki, sehingga kurang sensitif merasakan panas atau dingin.
6. Membersihkan kaki secara menyeluruh hingga ke sela-sela jari kaki, dan mengeringkan kaki ketika basah karena kaki yang basah menyebabkan timbulnya jamur.
7. Membuang alas kaki yang mulai keras, tidak lentur, dan sempit.
8. Lebih berhati-hati ketika kaki mulai kehilangan sensasi.
9. Periksakan ke dokter apabila di kaki terjadi luka atau infeksi, melepuh, dan berwarna keabu-abuan.
10. Memeriksakan kaki secara mandiri dan rutin setiap hari.

Jadi, jaga selalu kesehatan diri dan keluarga agar penyakit tak berkembang.
Cara Tepat Mencegah Diabetes Basah Pemicu Komplikasi Kaki 4.5 5 Unknown Selasa, 12 Juli 2016 Padahal, diabetes basah ini dapat dicegah agar kaki tidak semakin memburuk. Salah satunya dengan rutin minum kapsul InfinyCal asli. Diabetes memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah diabetes basah. Diabetes basah biasanya diawali dengan komplikasi yang buruk pada k...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.